Di hari yang cerah ini saya akan sedikit berbagi tentang pembelajaran kontestual geometri
dengan ular tangga, dapat di pahami sangat begitu sulitnya daya serap
siswa terhadap mata palajaran matematika ,ada yang ngantuk ada yang
ngomong sendiri. dari saring dengan bunda etna saya coba dengan bermain
ular tangga dengan memasukkan materi geometri yaitu mencari luas dan
volume bangun datar.
awal
mula saya dengan sistem ceramah dan langsung mengerjakan tugas di LKS
ternyata dari 25 siswa yang mendapat nilai sesuai kkm hanya 3 orang
siswa. pada suatu hari saya punya ide yaitu siswa saya siapkan papan
ular tangga dengan kartu kuis yang isinya tentang gomtri serta banyak
pertanyaan ber elevan.
Tampak
gambar siswa memainkan ular tangga dengan melempar dadu dan menjawab
pertanyaan sesuai kuis yang didapat bila pereorangan tak bisa
didiskusikan pada kelompoknya
siswa
saya bentuk kelompok terdiri dari 5 dan 4 orang dengan sertai soal yang
mereka jawab bersama serta berdiskusi wal hasil setelah saya tes dengan
bobot soal yang lebih baik hasilnya dari 25 yang masuk kreteria kkm 22
orang Alhamdullillah terimakasih saran Bunda etna ini lah hasil saya
saring di Guraru .
Pagi
sudah saya siapkan lembar soal tampak Asroo tanpa disuruhpun langsung
ambil soal dan Rofiki yang sangat benci matematikapun mulai senang
karena mulai mengerti,nampak pula kholilur mulai aktif .
"'Sekarang tak mengatuk lagi serta konsen karena saya mulai bisa " kata haniyatut toyyibah dengan wajah nyengir kepada saya'
- Artikel ini Juga dimuat :
- http://salehmendidik.blogspot.com
- /http://www.kompasiana.com/
- http://tagengserlaok4.blogspot.com/
- http://perangkattematik.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar